mengerti tentang arti liburan sesungguhnya

Ketika kita sudah dihadapkan dengan liburan yang panjang, kita akan berfikir akan kemanakah liburan kita? itu yang sering saya dengar dari teman-teman saya ketika UAS sudah selesai. mereka sudah merencanakan ke luar kota, ke mall, bahkan ada pula yang merencanakan bekerja, tapi mengertikah kita akan arti liburan yang sesungguhnya. liburan memang paling membosankan bagi saya yang menjadi pengusaha kecil-kecilan ketika yang lain sibuk bersiap ke luar kota atau bahkan ke luar negeri saya malah di rumah memikirkan biaya kuliah semester III yang naik. Saya bukannya tidak mau mengeluarkan uang tetapi jika memang hanya untuk merefresh fikiran tentu hal itu tidak saya lakukan hanya dengan ke luar kota yang menghabiskan banyak uang. saya tidak mau menjadi manusia yang hanya berleha-leha tak tahu arah tujuan hanya melihat kesenangan di atas penderitaan orang-orang yang seharusnya saya bantu. Bahkan sangat di sayangkan kita sebagai orang yang mampu jarang sekali melihat keadaan di bawah kita, justru hal itulah yang akan mendorong kita bersyukur dan beriman kepada Allah SWT. Makna liburan kali ini., ayo kita gunakan waktu yang tersisa membantu kaum yang lemah dengan kemampuan yang kita miliki, jika memang tidak sempat sumbangkan sedikit atau bahkan semua jatah liburan kita untuk mereka. Mereka (kaum pinggiran-red) tak akan pernah memikirkan betapa hebatnya arti kata liburan. tetapi yang mereka tahu hanya betapa hebatnya jika mereka hari ini makan secuil daging ayam yang setiap hari kita santap.Renungkanlah kembali arti liburan itu dari dalam nurani hatimu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Tata Bahasa Kasus (Case Grammar)

Perbedaan Bahasa antara Jawa Indonesia dan Jawa Suriname”

Kegiatan menempel kapas pada gambar kambing atau domba