Islam and English


THE POWER OF LANGUAGE AND THE POLITICS OF RELIGION

Penggunaan bahasa inggris dalam kehidupan sehari-hari menyebabkan banyaknya buku-buku agama menggunakan bahasa ini dibanding menggunakan bahasa lain. Sepertiga dari muslim di dunia berada dikawasan persemakmuran inggris seperti : malay, Bangladesh, india, Pakistan, Nigeria, and elsewhere.
ANTARA BAHASA DAN AGAMA
Eropa adalah tempat lahirnya bahasa diseluruh dunia, sedangkan timur tengah merupakan tempat timbulnya agama-agama di dunia. Bahasa merupakan pengantar komunikasi agama-agama di dunia agar terciptanya kedamaian. Dalam sejarahnya, kebanyakan manusia meninggal karna perselisihan antar agama bukan karna pertentangan mengenai linguistic.
Bahasa inggris dan bahasa2 di eropa merupakan bahasa yang banyak digunakan karna penyebarannya yang sangat pesat melalui Negara persemakmuran, berbeda hal nya dengan bahasa mandarin yang tidak tersebarluas karna penyebarannya yang tidak merata dan tidak terdapat Negara persemakmuran Cina.
ANTARA ROHANI DAN DUNIAWI
Islam memiliki peninggalan bahasa yang sangat baik dalam segi linguistiknya yakni, bahasa arab yang merupakan bahasa tulis kitab Al-Qur’an yang dibaca oleh jutaan muslim dunia setiap detik dan setiap harinya. Shalat kegiatan yang dilakukan dalam lima waktu setiap harinya juga menggunakan bahasa Arab sebagai pengantar dan syarat sah nya serta kegiatan-kegiatan ibadah lainnya.
Faktanya, kebanyakan dari Negara yg penduduknya mayoritas muslim bukan Negara persemakmuran arab melainkan Negara persemakmuran Inggris.
ENGLISH AND ISLAM : A CLASH OF CIVILIZATIONS?
Banyak ditemukan dokumen sastra islam yang menggunakan bahasa Inggris menyebabkan banyaknya perseteruan antara bahasa inggris dan Islam itu sendiri.
Tidak bisa dipungkiri keberadaan bahasa inggris yang merupakan bahasa yang banyak digunakan oleh 52 negara. Bukan karna penyebaran yang sangat pesat tetapi karna komunikasi yang mengharuskan sebuah Negara mampu berbahasa inggris dengan baik.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Tata Bahasa Kasus (Case Grammar)

Perbedaan Bahasa antara Jawa Indonesia dan Jawa Suriname”

Kegiatan menempel kapas pada gambar kambing atau domba