Bahas Buku : Udah Putusin Aja! - Felix Y Siauw






 
 
 Bahas buku : udah Putusin aja! Felix Y. Siauw

Buku bertemakan islami ini merupakan buku yang memiliki topik sama dengan kebanyakan tema-tema tentang hubungan lelaki dan perempuan dalam islam. Bedanya, buku ini di bungkus oleh cover merah muda yang berkesan ceria, penuh semangat, dan muda!. Di tambah desain sampul buku yang berbentuk hati di tengah sampul beserta ilustrasi-ilustrasi gambarnya yang membuat oran g tertarik membeli buku dan penasaran dengan apa yang ada di dalamnya.

Isi buku ini tidak menggurui dan tidak memberikan  efek kebosanan karna ilustrasi yang di desain oleh emerald Noor Achmi memberikan pengertian sendiri kepada pembaca un tuk lebih memahami isi dari buku yang kebanyakan jenis buku seperti ini bisa membuat bosan pembaca, dengan bahasa yang mudah dan kekinian. Buku ini bisa menjadi favorit setiap yang membacanya. 
Setiap sub topic pembahasa di jelaskan secara terperinci dan detail, di tambah dengan cerita realitas dan tips-tips mengatasi masalah yang berhubungan dengan sub-topik tersebut. dari mulai pengenalan sampai pada jenis sub topic yang paling jauh, membutuhkan setidaknya hati dna jiwa yang tentram untuk bisa amsuk dan menjadi bagian dari buku ini. Tidak sembarang orang bisa sampai akhrnya megerti apa yang dimaksud untuk buku ini adalah berdakwah bagaimana caranya mengajak muslim dan muslimah untuk menjauhkan diri atau bahkan mengharamkan pacaran dalam Islam.

Penjelasan tentang setiap fase adanya cinta dan kasih sayang. Pada fase pertama, fase sekolah dimana setiap anak sekolah memiliki  pemikiran yang labil tentang apa itu cinta dan bagaimana mengatasi permasalahan dalam bentuk percintaan khas anak remaja. Fase kedua, fase kedua, fase dewasa, seseorang yang berpacaran dan memiliki komitmen untuk menikah namun mendapatkan hambatan disana-sini dan ada pula problem solvingnya dalam kondisi yang seperti itu agar bisa diridhoi Allah SWT. Fase terakhir, fase seseorang yang sudah siap menikah namun belum mendapatkan pasangan hidup, hal ini memberikan pencerahan tersendiri terhadap permasalahan yang banyak dihadapi oleh kalangan dewasa di jaman ini.

Dalil yang menguatkan disetiap pernyataan penulis. Dalam buku ini, setiap informasi yangdimaksudkan penulis merupakan hal yang dianggapnya bukan main-main atau candaan belaka. Karena hal itu, penulis mecantumkan dalil yang menguatkan setiap pernyataan yang dibuatnya. Dalil yang penulis ambil merupakan petikan dari Ayat Suci Al-qur’an, Hadits sahih nabi Muhammad SAW, kisah-kisah nyata. Selain dalil yang bersumber dari kekuatan islami, ada juga hasil survey dan pengamatan penulis yang dijadikan sebagai bahan acuan membuat pernyataan-pernyataan yang ditulisnya bisa di percaya dan diperhitungkan.



Saya sebagai pembaca, merasa mendapatkan banyak informasi yang menguntungkan dan membuat saya memiliki pengetahuan yang lebih riil tentan gpercintaan yang dimilki oleh Islam. Maka dari itu, saya sangat menyarankan buku ini di baca oleh berbagai kalangan. Remaja, dewasa, orangtua . buku ini memberikan banyak inspirasi dan memberikan cara me-manage sistem hubungan lelaki dan perempuan menjadi lebih syar’I dan teratur. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Tata Bahasa Kasus (Case Grammar)

Kegiatan menempel kapas pada gambar kambing atau domba

Perbedaan Bahasa antara Jawa Indonesia dan Jawa Suriname”