Benua Biru: Cijulang- Bogor

Ru, akhirnya malem ini gue berangkat ke puncak, setelah sekian lama berfikir buat engga ngapa2in di lebaran tahun ini. Temen-temen Alumni SMA gue yang ngadain acara ke puncak malem jumat itu langsung ngajak gabung buat kita bisa jalan-jalan bareng  lagi kaya kegiatan kita dulu.

Lo tau kan Ru, gue selalu exciting sama yang namanya travelling, touring, backpacking, hiking and many more. Semenjak gue ikutan jalan-jalan ke pulau, pantai, puncak dan curug, gue jadi orang yang engga anti sosial lagi ya setidaknya kebersamaan ngebangun pribadi dan karakter kita jadi lebih baik. Kan ada pepatahnya ‘ better together’.

in my house, 31 July 2014 with SMK PGRI 11 Ciledug reunion 2009

kita berangkat sekitar jam 10.30 malem, karna jalur ke atas puncak dibuka agak lebih malem dari biasanya dikarenakan banyaknya arus balik Ru. meskipun udah larut malem, kita tetep semangat kok buat nerusin perjalanan, lambat tapi pasti. Sayangnya Ru, beberapa teman sempet misahin diri dari kelompok tanpa alasan jelas, oke that's not a big problem the show must go on.

Pom Bensin Ciputat,
Kita mampir Ru di Pom Bensin Ciputat sebelum kita jalan dengan jarak yang lebih jauh, ada baiknya kita isi bahan bakar dulu nih, supaya engga ragu dan bisa langsung sampe bogor. nah, pas di POm bensin itu ada salah satu temen gue si Andi Afandi , setting camdig gue ke pengaturan selfclick jadinya, bisa mot
ret sendiri tanpa di pegang siapapun, 'click' kamera udah motret dan simpen gambar. eh tapi keamanan pom bensin langsung negur kita nih buat engga motret2 sembarangan di Pom karena hal ini berbahaya buat keadaan pom yang bisa rusak dan terbakar oleh cahaya jepretan kamera.. huhu baiklah pak. kita takkan berbuat seperti ini lagi, maafin ya

engga terlalu makan waktu lama kok Ru, gue sama kawan-kawan kan touring jadi lebih enak dan nyantai engga keberasa deh akhirnya kita udah sampe di tempat perisitirahatan pertama sebelum naik puncak- Bogor. di POM bensin (lagi) hehe :D

kita suka banget ya mampir ke pom bensin lagi, yup pom bensin yang kita datengin ini emang beda, karena beroperasi selama 24 jam dan ada minimarketnya juga, ya lumayan lah buat istirahat kita dan sejenak sholat atau buang air, dan minum- minum sebentar.

gue dan Wiwin di Warung emperan Puncak-Bogor
finally, kita sampe di puncak brrrr, dengan jakdiet tebal dan tangan melipat di pinggang pun rasanya maih menggigil, tetapi kami menyiasatinya dengan mampir ke warung emperan dan memesan makanan-makanan hangat mie rebus dan nasi goreng serta kopi pun jadi pilihan utama sambil bermain kartu dan bercanda bersama- yeah! rasanya dingin ini tak terasa hingga gue sempat tertidur agak pulas selama 2 jam.

waktu menunjukkan pukul 2 dini hari setelah kita semua merasa lelah dan berusaha mencari penginapan di bawah puncak yang berbiaya miring,  alhamdulillah kita bisa istirahat walaupun sampai di penginapan pukul 6 pagi, meskipun lelah kami tidak lamgsung tidur melainkan main dan berfoto bersama.
gue di Cijulang- Puncak  pake celana baru :D

rasanya, udah ilang lelah sama ngantuknya garta2 kita nemuin tempat secantik ini. yuhuu! liat ajah di belakang gue udah ada gubuk tingkat itu yang ngingetin gue sama cerita keluarga cemara. haha

matahari Terbit di Puncak- Bogor

entahlah, harus apalagi yang bsa gue katakan, saking banyaknya keindahan yang Engkau berikan ya Allah, bahkan matahari terbit inipun menjadi saksi kebesaran-Mu yang teramat Indah, Allah terimakasih Engkau telah menyempatkan kami untuk mereguk Indahnya pagi.

Edisi main2 di sawah with wiwin, Andi Afandi, David dan gue
 Ru, fotonya kebalik :(  foto ini sebenernya ngingetin gue sama tempat KKN , enak banget Ru bayangin ajah sepenglihatan mata tu Ijo semua.
hmmmm
 awalnya sih gue yang nekat RU,buat nyebrang sungai dan ngambil foto di Sawah, huuhuu daripada di Penginapan cuma bobo2 cantik mending lelah sejuk hehe.. ini kita lakuin sekitar jam 1 an abis sholat zuhur di musholla dket penginapan Ru, Sejuk

abis dari Sawah kita coba-coba cari celah buat ke sungai yang ada di sebelah Kiri penginapan. nah kita disini lebih rileks soalnya sungai ini lebih jernih dan adem dikelilingi sama pohon-pohon rindang,

sambil foto-foto dan main air kita dapet banyak bahan buat diketawain,

kaya si Andi(tejo) yang akhirnya dceburin waktu dia mau foto-foto gaya orang manncing gini hihi..

Windy dan Flying fox
main ke Sawah udah, main ke Sungai juga udah
nah, kita naik ke flying Fox nih setinggi sekitar 10 meter tiangnya, windy, gue, wiwin, oka, tejo, alan, dan beberapa teman lainnya mencoba satu persatu dengan view yang indah dan bikin ngeri tentunya kita semua mencoba dengan rasa deg-deg an sampai akhirnya kita ketagihan dan mencoba untuk kedua kalinya.. huhu  enaknya flying Fox, ketemu lagi tahun depan yaa :*

Tadaa! foto terakhir sebelum kita akhirnya Pulang ke rumah

yey! Naik Kepuncak, Main Disawah, kedinginan, Main Disungai, Nyobain Flying Fox dan bobo cantik serta canda tawa udah ngiringin perjalanan kita, di 30 Juli - 1 agustus 2014 Cijulang, Puncak Bogor

semoga bisa ketemu di perjalanan selanjutnya ya kawan ,
Salam buat Ru ( si Benua BIru )