Roller Coaster

Hai bloggies, gue pengen cerita tentang hal yang seru. selama 28 tahun hidup di dunia ini, ada kali pertama gue ngerasain jatuh banget, kaya pengen 'udahan' aja ama hidup ini. tapi entah kenapa, gue selalu bisa bertahan 'Alhamdulillah'. 

pertama kali merasakan hal itu, waktu sidang skripsi, dan setelah sidang malah disuruh ganti judul. 
JENG! 
orang lain, sidang skripsi tinggal ngerapihin, giliran gue, disuruh gantu judul. seneng udah sidang, tapi abis itu gue nangis sejadi-jadinya tiap abis sholat. 
"Ya Allah, kenapa gini amat ya, skripsi saya. gak kaya orang lain". 
"Ya Allah, kenapa ya, skripsi saya dijelek jelekkin" 
dan kenapa kenapa lainnya. 

merenung, 
emang gini kali ya, jalannya. dari abis itu, gue langsung rehat. gue pergi liburan nenangin diri, jalan jalan. gak mikirin revisian. 

abis rehat, gue tenang, gue kejar lagi dong mimpi gue, jadi sarjana. 
tetep, ambisius mah harus ada.
gak sampe 6 bulan, kelar. 
alhamdulillah Allah permudah segala urusan dan kesulitan. 

abis sarjana, kelar. sekarang urusan pekerjaan. 
dapet kerjaan di tempat A tapi banyak ribetnya. dan ortu kewalahan di rumah. gue pilihlah di tempat B, deket rumah dan ortu juga seneng. 
it's okay. gapapa yang penting ortu bahagia, hidup berkah. alhamdulillah. 
tetep dong, punya Ambisi S2. 
JRENG! 

Udah isi form, tinggal urusin visa belajar, udah lulus tes. ortu ga ngijinin, utama 'nyokap'
 "kamu, nikah dulu deh baru S2, rasanya mamah lebih bahagia, liat kamu udah ada yang jagain daripada kamu ngejar titel"
sambil nangis mamah ngomong kaya gini, ya gue juga dong nangis, tapi ketahan tahan. 
puncak nangisnya pas besoknya jam 2 pagi. 
give up! 

S2 isn't my priority but my parents. 
abis kejadian drama nangis-nangisan, gue udah hilang 'arah' calon suami belom ada, udah disuruh nikah. 
*ZZZZZ*

Cara gue, akhirnya melakukan pengalihan, kerjaan-beresin rumah-nonton drakor. 
gitu aja terus siklus hidupnya. ketemu dan kenalan sama cowok tapi ada aja yang bikin gak 'sreg' akhirnya siklus hidup gue berlanjut kaya gitu lagi. 

monoton tapi seru. 
karna tiap minggu gue selalu nungguin drama korea. sampe nyokap kewalahan buat, bangunin gue, yang kebanyakan begadang. 
kebanyakan ngehalu. kebanyakan gak mikirin masa depan. 

"mana nih, malem minggu gak ada yang ngapel?" 
nyokap tiba tiba nyeletuk ditengah drama korea eps terakhir di malam minggu. 
"gak ada mak, ga ada yang mau kali sama ida, hehe" 
gw ngejwab sambil serius nontonin adegan nangis-nangis pemeran utama, ketemu pemeran wanita. 
"jangan kaya gitu, omongan tuh Do'a" 
nyokap masih berlanjut, dengan wejangan ABCD..... 
gue matiin drakor, sambil nyimak omongannya. 
"ida gak tau mah, mau nyari calon suami dimana?, ida aja kan cuma dirumah, manakali ada yang jemput pake kuda putih, kaya cinderella tengah malem" 

gue jawab sambil bercanda, setelah itu, nyokap ga pernah nanya nanya soal malem minggu, udah 'bodo amat' sama gue, yang kelakuannya emang rada rada WAW. dari anaknya yang lain. 

struggling pencarian calon suami ga Berhenti disitu, ternyata nyokap udah ditawarin menantu sama temennya, tapi dia kekeuh gamau gue dijadiin perjodohan
.'yaelah siti Nurbaya amat ya' 
ujungnya kalo malem minggu, gue 'ngayab ke tempat nongkrong si A atau nongkrong di rumah Si B. tetap, dengan pantauan dan jangkauan emak gue, yang kalo jam 10 Teng, udah disuruh pulang. 

makin hari, nyokap makin bodo amat dalam hal 'kapan nikah' ke gue, tapi dalam Do'anya, gue yakin yang utama adalah, ada orang yang bisa jagain gue, dan bisa dia lepas dengan Ridho dan Ikhlas. 

Aaah mewek! 

dari banyak kejadian kejadian WAW, yang gue alamin. gue cuma ambil hikmahnya. 
gue jadi belajar dari pengalaman pribadi bukan buku ataupun motivator.
apa yang belom gue dapetin, barangkali usaha belum maksimal, atau Allah ganti yang lebih baiklagi menurut versi-Nya. 
apa yang gagal, mungkin cara Allah, menghindari gue dari Marabahaya yang berakibat Fatal. 

intinya, hidup di jaman pandemi begini, buat gue, dijadiin hidup minimalis, mikirin hal-hal yang 'perlu dipikirin', membeli barang barang yang dibutuhin, berbicara seperlunya, hidup sewajarnya. berusaha sekuat-kuatnya.

karna kita gatau, usaha kita yang mana, yang akan membuahkan hasil. 

eaaaa~~~>




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Tata Bahasa Kasus (Case Grammar)

Perbedaan Bahasa antara Jawa Indonesia dan Jawa Suriname”

Kegiatan menempel kapas pada gambar kambing atau domba